• Osabim 2018 💖

    "Kita terlahir sendiri, kita hidup sendiri, kita mati sendiri. Hanya melalui cinta dan persahabatan, kita bisa menciptakan ilusi untuk saat ini bahwa kita tidak sendiri."

    Ketika kampus mengadakan ospek untuk para mahasiswa barunya, disini di Pondok Pesantren Mahasiswa atau disingkat menjadi PPM :p juga sedang mengadakan ospek untuk para santriwan dan santriwati nya. Apasih PPM itu? PPM itu adalah pondok pesantren yang isinya kalangan mahasiswa, eh berarti sama aja kayak kepanjangannya dong wkwk. Yah pokoknya gitu deh maksudnya hehehe. Nah acara ospek di ppm ini dikasih nama OSABIM :). Disini saya dididik bagaimana nantinya setelah berada di ppm, saya bisa menjadi santriwati yang mempunyai akhlak yang terpuji dan rajin beribadah. wow. Sebuah pendidikan agama yang seru bagi saya. Disini kita dapat mengenal macam-macam tipe manusia dari berbagai daerah:D. 

    Foto bersama setelah melaksanakan sholat idul adha 2018

    Sama halnya seperti di ospek kampus yang biasanya diisi oleh tugas-tugas untuk para mabanya, disini saya dan santri-santri lainnya juga mendapatkan tugas-tugas Osabim. Emang tidak jauh-jauh beda sih tugasnya osabim sama tugasnya di ospek kampus. Yaitu sama-sama disuruh bikin buku yang isinya biodata teman-teman serta kakak-kakak tingkat saya. Tujuan dari penugasan ini yaitu supaya kami bisa mengenal teman-teman seperjuangan kita dan kakak-kakak tingkat yang akan membimbing kita sewaktu di ppm nanti. Seru juga sih berbondong-bondong pergi ke gedung putri hanya untuk minta biodata dan tanda tangan nya. Yang pada waktu itu juga sedang berlangsung ospek di kampus. Jadi mau nggak mau kami juga disibukkan oleh penugasan ospek kampus dan penugasan osabim ini. Tapi ternyata setelah dirasa-rasakan, tugas ospek pondok lebih mudah daripada tugas ospek kampus yang sangat meribetkan itu wkwk.

    Foto bersama para santri peserta osabim 2018

    Nah dimasa orientasi santri ini, saya mulai diajarkan bagaimana cara nya bisa membagi waktu untuk berkuliah dan mondok. Disini saya dididik bagaimana membagi antara belajar untuk kuliah dan mengaji di pondok. Jangan sampai tidak bisa membagi waktu yang mengakibatkan jadwal mengaji nya menjadi berantakan gak karu-karuan. Nah itu tidak boleh. Selain hal itu, saya juga dididik rajin ibadahnya, sholatnya tepat waktu dan bisa sholat 5 waktu berjama’ah di masjid. Yang mana dulu sewaktu dirumah sendiri, untuk sholat berjamaah itu jarang dilakukan, kecuali kalau sholat maghrib sama isya itu bisa berjamaah, soalnya memang pada waktu itu ada jadwalnya pengajian. 

    Sewaktu jalan-jalan ke bintaro xchange mall:) 

    Disini kami tidak hanya melulu soal mengaji loh..., disini kami juga bisa menjalin silaturrahim antar sesama santri sehingga tejalin keakraban satu sama lain😊. Salah satu contoh acaranya yaitu jalan-jalan pagi menuju bintaro xchange untuk olahraga pagi. Disana kami bermain bersama hehehe. Untuk yang golongan santriwan nya tanding bermain bola sedangkan untuk golongan santriwatinya bermain games. Games disini seru-seru loh. Pada waktu itu saya sempat merasakan capek akibat lari-lari karena terlalu bersemangat wkwk:D


    .
    Pokoknya disini saya senang sekali seperti telah mempunyai keluarga baru di tanah rantauan yang baru ini:p. Bisa bergembira bersama, bertukar cerita hidup masing-masing. Semoga tetap selalu bahagia seperti ini. Dan semoga kami dipertemukan terus sampai di akhirat dan bisa masuk surga nya Allah bersama-sama. Aamiin.


    "Jika engkau mempunyai sahabat yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah, maka peganglah dia erat-erat dan jangan sesekali kau melepaskannya. Karena mencari teman baik itu susah. Tetapi melepaskannya sangat mudah sekali."
    -IMAM SYAFI'I-


  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

HELLO FRIENDS!!!