• Evaluasi



    injo.id#QuoteINJO - Dibaca bos.

    Mengevaluasi itu erat hubungannya dengan tujuan yang ingin dicapai, karna dengan tujuan kita punya acuan dalam hal mengevaluasi sesuatu yg kita lakukan.

    Misal, punya tujuan turun berat badan 10kg dalam waktu 7 hari, berarti kalau di hari ke 2 turun 5 kg tapi di hari ke 4 naik 8kg, kamu punya hal yg bisa kamu evaluasi. Karna kamu telah mentarget tujuanmu sebelum memulai semuanya.

    Oke mari masuk ke inti dari postingan ini.

    Adakah goals "ingin jadi lebih baik" dalam list hidupmu? Tidak perlu dijawab cukup perhatikan kata2 dibawah ini 👇

    Jika dalam setiap hari atau bahkan 1 minggu sekali saja tidak ada perenungan tentang segala hal yang kita lakukan selama ini, terutama yg berkaitan dengan prilaku sehari2, kemungkinanannya berarti hanya dua :
    1. Apa yang kamu lakukan telah sesuai dengan goals-mu.
    2. Kesalahan2mu telah membuatmu nyaman sehingga hatimu merasa tidak ada yg perlu di evaluasi.

    Mari lihat aktivitias kita dari bangun tidur sampai tidur lagi, apakah ada waktu yang memang kita siapkan untuk sejenak mengingat dan mengevaluasi segala hal yg telah kita lakukan? Yang mana dari lamunan itu hatimu akan berkata, "oke.. pertahankan yang sudah baik dan segera tinggalkan yang masih buruk!"
    .
    Adakah waktu dalam satu hari dimana sengaja kita siapkan khusus untuk mengevaluasi prilaku kita?
    Oke, tidak sehari? Bagaimana seminggu sekali? Sebulan sekali? Ada? Atau menunggu Ramadan datang sebagai moment intropeksi? Mengakui kesalahan? Merubah kebiasaan?

    Gokil ya..
    Dibuat anteeeng banget sama kesalahan, berusaha melindungi dengan kalimat "masih ada hari esok, Allah maha pemaaf, dosa2 kecil mudah dihapus dengan banyak istighfar" hmmm.

    Jadi pertanyaan besarnya tuh : "Masih niat masuk surga ga sih?"
    .
    *ngomong sama kaca.


    #injodotid #injoid #injo
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

HELLO FRIENDS!!!