• Tenang


    injo.id#KataINJO - Tenang.

    Dulu pas bolos sekolah, asal ada temennya kita ngerasa aman kan? Paling gak pas di hukum gak ngerasa sendirian.
    Trus gak kebayang sih kalo tipikal pemikiran begitu di terapin di urusan yg lebih besar lagi, urusan yang menyangkut surga neraka.

    Ya kali mau bilang, "hehe.. ternyata yg nakal kaya gue masih banyak kok, paling gak di Neraka gak sendirian". Hmm.

    Ngeri loh kalo kamu sampe terbesit punya pemikiran begitu, mencoba menenangkan dirimu atas kesalahan yg terbuat sebab masih banyaknya orang-orang yang berbuat kesalahan yang sama.

    Jelas.. hal-hal begitu bikin kita terlena, namanya juga hanya kalimat penenang, hanya sebuah pembenaran palsu yang dibuat untuk menutupi sebuah kegelisahan.

    Bukan apa-apa, takutnya.. naudzubillahi mindzalik, pas di Neraka nyari-nyari in temen yang dulu di nilai akhlak dan dosanya jauh lebih buruk dari kita, eh mereka pada gak ada. Taunya sebelum matinya mereka diarahkan menjadi hamba yang tobat dan membaik, sedangkan kita di qodar untuk terus tenang dan terlena dalam kelalaian. Sekali lagi, naudzubillahi mindzalik.

    Eh btw, pernah punya hutang kan?
    Buat dosa tapi gak di tobatin tuh sama aja kaya punya hutang tau. Semakin banyak jumlah hutangnya mau dibawa nyantai dan di tenang-tenangin pun tetep aja sulit rasanya. Bakal kepikiran terus.

    Punya dosa juga gitu kan?
    Mau pura-pura ngelupain, bakalan ada aja moment kita keinget sama semua dosa yang pernah kita lakuin, bahkan yang udah lamaaaa banget. Dan jelas, kalo yang masih punya Iman, hal itu bakal bikin kita gak tenang.

    Maka saat tiba-tiba muncul rasa bersalah dan teringat kepada seluruh dosa yang terbuat, jangan pernah ngerasa "Iya, masih banyak ah yg begini, ntar bisa lah ditobatin". Seriusan, jangan!!

    Percayalah, kalimat dan pemikiran seperti itu berpotensi besar menggiring Iman terus menjauh dari diri. Khawatirnya, saat iman belum sempat kembali ke diri, lebih dulu dijemput oleh Mati. Naudzubillahi mindzalik.

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

HELLO FRIENDS!!!